News

Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Meriahkan HUT STT Kundalini Sakti Ke-40 Tahun**

 Jumat, 05 Juli 2024

HUT STT Kudalini Sakti HUT ke 40 tahun

Newsyess.com, Gianyar. 

 

*Gianyar, Newsyess.com* – Dalam rangka merayakan HUT ke-40, STT Kundalini Sakti Banjar Triwangsa Desa Suwat Gianyar kembali melaksanakan kegiatan sosial. Tahun ini, mereka menggandeng Puskesmas Desa Suwat untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 5 Juli 2024, di Wantilan Desa Adat Suwat Gianyar. Ketua STT Kundalini Sakti, Ngakan Putu Rio Apringga, SE, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mendukung mereka yang membutuhkan darah. "Kesehatan adalah hal yang sangat penting. Kami dari STT ingin membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat," ujarnya.

Sementara itu, dua Orang  pendonor, Gede Sumada  serta Dewa Sentol dari Desa Bona dan suwat Gianyar, yang ditemui oleh Newsyess di sela-sela acara, mengungkapkan pengalaman dan motivasinya dalam kegiatan donor darah ini. "Program STT Kundalini Sakti Banjar Triwangsa sangat bagus sekali. Saya pernah mendonorkan darah di Rumah Sakit Sanglah Denpasar karena banyak saudara kita yang membutuhkan. Dari pengalaman itu, saya merasa program ini tidak hanya baik untuk kesehatan saya, tetapi juga membantu orang lain yang membutuhkan darah," kata Gede Sumada.

Gede  dan Dewa Sentol juga menekankan pentingnya edukasi masyarakat mengenai donor darah. "Penting untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak takut untuk mendonorkan darah. Dengan begini, mereka bisa melihat langsung hasil yang sangat baik. Masyarakat bisa lebih memahami pentingnya dan manfaat donor darah. Selain menguntungkan diri sendiri, donor darah juga bisa membantu orang lain," tambahnya.

Gede Sumada dan dewa Sentol merasa manfaat langsung dari donor darah, yaitu merasa lebih sehat setelah melakukannya. "Harapan saya kepada STT Kundalini Sakti Banjar Triwangsa adalah setiap kali mengadakan kegiatan, bisa dikolaborasikan dengan acara donor darah," tuturnya.

Perayaan HUT ke-40 STT Kundalini Sakti ini bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga menjadi momen untuk menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan harmonis. Semangat "Rukun Pemuda Lila Wahni Saka Murti" terus hidup dalam setiap kegiatan sosial yang mereka lakukan, menginspirasi generasi muda untuk terus bersemangat dan berkontribusi positif bagi masyarakat.(timnewsyess)


TAGS :